Opera mini 5 & Opera Mobile 10


Opera Corp. sebagai pengembang aplikasi opera browser di hp, mengeluarkan versi final dari Opera mini 5 dan Opera mobile 10. Seperti versi sebelumnya, versi terbaru ini juga bersifat “universal” alias kompatibel dengan hampir semua jenis ponsel.

Opera mini 5 ditujukan untuk ponsel berbasis Java dan Blackberry. Sedang opera mobile 10 bisa digunakan pada ponsel berbasis windows mobile dan symbian S60.

Opera mini 5 jg bisa digunakan untuk platform WinMo dan Android tapi masih dalam versi beta. Dapat dipastikan hampir semua smartphone kompatibel dengan aplikasi ini.

Fitur fitur yang diakomodasi diaplikasi ini sangat mendukung aktivitas browsing seperti Speed dial, Password manager, dan tabbed browsing. Pengguna juga akan mendapatkan pengalaman browsing seperti seperti layaknya di “PC”.

Fitur-fitur pilihan lainya yang diandalkan disini adalah Opera Link. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengsinkronkan bookmark, catatan dan speed dial antara komputer dan ponsel.

Biaya akses browsing juga akan tetap murah karena opera akan mengkompresi data hingga 90% sebelum dimuat dilayar ponsel.

Download opera
Opera mobile 10

Opera Mini 5