beasiswa


Program beasiswa ini diberikan berdasarkan prestasi maupun latar belakang ekonomi yang dapat membiayai keseluruhan biaya pendidikan sarjana (S-1) di NYU Abu Dhabi. 

Skema beasiswa yang diberikan itu meliputi antara lain biaya akademik, akomodasi/tempat tinggal, makan, biaya hidup, buku penunjang perkuliahan, biaya perjalanan akademik regional dan internasional, serta aktivitas ekstra-kurikuler dan biaya perjalanan pulang pergi antara Abu Dhabi dan negara asal untuk dua kali dalam setahun.

Selain itu, mahasiswa akan memeroleh kesempatan untuk melakukan study trip ke lokasi-lokasi regional di sekitar Abu Dhabi, dan menjalani dua (2) semester di NYU Global Network Universities, baik di kota New York, Buenos Aires, Shanghai, Accra, London, Tel Aviv, Florence, Berlin, Paris, Praha, serta Madrid.

Proses penerimaan ke NYU Abu Dhabi ini sangat selektif. Calon mahasiswa akan dipertimbangkan berdasarkan keseluruhan aplikasi mereka, termasuk prestasi akademik, kegiatan ekstra-kurikuler, surat rekomendasi dan minat untuk menjadi warga dunia di bidang pengabdian dan kepemimpinan di tingkat global.

Terkait seleksi in, seorang siswa dikatakan calon yang potensial bila: lulus dari sekolah menengah atas pada 2011, secara akademik termasuk peringkat teratas di kelas atau sekolahnya, aktif berorganisasi di dalam maupun di luar sekolah, berprestasi di berbagai kompetisi, dan bisa menunjukkan kualitas kepemimpinan dan wawasan berpikir luas.Jika memang memiliki semua kualifikasi itu, bagi yang tertarik mungkin bisa segera mengunjungi situs mereka di nyuad.nyu.edu

Batas waktu memasukkan permohonan bantuan finansial/beasiswa ini sampai pada 1 November 2010 (pendaftaran awal). Informasi juga bisa didapatkan di www.iief.or.id/index.php

sumber : KOMPAS.COM