3 Pasar Aplikasi Android Alternatif


Salah satu kelebihan dari sistem operasi Android adalah sifatnya yang terbuka. Sehingga pengembang aplikasi dan game bisa dengan leluasa mengembangkan produknya. Namun untuk menembus portal resmi Android Market tidaklah mudah, karena harus menjalani serangkaian pengujian. Mereka yang gagal akan memanfaatkan pasar alternatif yang sering disebut “Indie Market”

Untuk mendapatkannya tidaklah sulit. Anda tinggal download saja dari situsnya lewat PC. Kemudian Install-kan ke Handset anda secara manual. Berikut ada 3 Indie Market yang cukup dikenal, yaitu :

1. BLAPK MARKET

Saat pertama kali mengunjunginya anda akan diminta untuk mendaftar. Kemudian pada halaman selanjutmya, carilah menu untuk mengunduhnya (“Get the latest BlapkMarket…”)

Anda tinggal menginstalkan aplikasi tersebut di hp. Saat login pertama kali di hp, centang kolom “update after login ?”, untuk mendapatkan aplikasi2 terbaru.

2. ANDAPPSTORE

Dihalaman utama situs ini, carilah “The AndAppStore Client” untuk mengiunduh aplikasi online ini. Disana disediakan 2 opsi pengunduhan. Bisa melalui PC, atau menggunakan barcode.

Di AndAppstore, aplikasi dan game sudah dikelompokkan sesuai dengan kategorinya masing masing. Selain itu juga ada fitur “search..” seperti di Android Market.

3. YAAM MARKET

YAAM kependekan dari Yet Another Android Market, alternatif dari android market. Tampilannya sederhana. untuk dapat mengunduh aplikasi disini, anda harus mendonwload YAAM Launcher-nya.

Tampilannya sederhana saja, anda tinggal mencari aplikasi yang anda inginkan. Berbagai aplikasi sudah dikelompokkan sesuai dengan kategorinya masing-masing. Aplikasi popular juga tersedia.