Nokia C6, seri bisnis dan multimedia murah


Nokia C6 adalah salah satu jawaban dari nokia untuk segmen bisnis menengah ke bawah. Dengan desain mirip N97, kemampuan hp ini dibuat dengan kemampuan yang tidak kalah dengan kakaknya yaitu nokia N97.

Desain
Konsep sliding dipilih oleh nokia untuk C6. Dengan layar resistive touchscreen seluas 3,2 inci ditambah dengan papan keyboard dibawahnya. Bodinya yang tebal, mantab digenggam. Material yang dipakai dari bahan plastik ( mengingat harganya yang murah ). Bahan ini membuatnya terlihat sedikit murahan dan tidak stylish. Dibagian muka ada 3 tombol utama ( dial on, dial off, dan menu ). Jika slide dibuka ada tombol navigasi disebelah kiri keyboard. Port usb dan jack audio 3,5 mm diletakkan di bagian atas.

Aplikasi
Nokia C6 dibekali dengan beragam aplikasi, baik untuk hiburan maupun yang mendukung pekerjaaan. Untuk pekerjaan ada Quickoffice yang mampu digunakan untuk mengedit dan membuat dokumen. Ada pula Zip Manager, Dictionary dan Adobe Pdf Reader.
Nokia C6 juga dilengkapi dengan aplikasi berita, mulai dari CNN video, ESPN soccer, AP Mobile dan Bloomberg.
Untuk hiburan, ada Youtube, Drawing,serta aplikasi jejaring sosial(facebook, friendster, hi5, myspace) dan tak lupa game.

Koneksi
Nokia C6 dilengkapi dengan kemampuan multitasking, sehingga kita bisa menjalankan beberapa aplikasi pada saat yang bersamaan. Untuk terhubung dengan internet, Nokia C6 didukung koneksi HSDPA. Selain itu ada koneksi wi-fi juga. Untuk transfer data bisa menggunakan kabel usb atau bluetooth yang kemampuanya cukup bagus.

Multimedia
Nokia C6 dilengkapi dengan kamera 5 MP dengan lensa optik buatan dari Carl-Zeiss. Gambar yang diambil baik dari outdoor maupun indoor dengan cahaya cukup memberikan warna yang natural dan tajam. Kamera dilengkapi dengan Zoom sampai 4x. untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tinggal setting kamera sesuai kebutuhan.
Untuk musik, suara yang dihasilkan mirip dengan ponsel nokia lainnya. jernih tp kurang mantab. Meskipun setingan equalizer sudah dipakai hasilnya sama saja.
Headset yang diberikan dalam paket penjualan mampu mengatasi hal ini. Apalagi dengan dukungan jack audio 3,5 mm kita bisa mencari hedset yang yang bagus dipasaran.

Dilepas dengan harga 2jutaan dan didukung dengan fitur yang melimpah membuat nokia c6 layak jadi pertimbangan bagi anda yang menginginkan hp bisnis yang murah meriah.