Samsung GT-S5253 Wave 2 (scotia)


wave 2

Wave 2 adalah salah satu ponsel besutan Samsung yang masuk dalam keluarga Bada OS. Dibuat dengan spesifikasi tinggi tapi dengan harga yang cukup terjangkau.

Desain
Secara umum desain Wave 2 mirip dengan samsung Star yang ringkas dan ringan. Untuk Wave 2 layarnya lebih luas dibandingkan Star sehingga terlihat lebih lega.
Seperti pendahulunya, Wave 2 juga menyediakan 3 tombol utama. Tombol panggilan, menu dan kembali. Jika menekan tombol agak lama akan muncul Task Manager untuk mengelola aplikasi yang sedang aktif.
Tombol kamera, power, dan volume ditempatkan disisi kanan dan kiri. Untuk port charger dan port audio 3,5 mm berjejer di sisi atas.

Layar
Satu keunggulan Wave 2 ada dilayarnya. Samsung sudah menyematkan layar tipe Kapasitif yang responsif dengan sentuhan tangan. Layarnya berkedalaman 256ribu warna dengan resolusi 240 x 400 piksel.
Tingkat kecerahanyan cukup tinggi, sensor accelerometer dan proximity berjalan dengan baik. Namun jika dipakai dibawah sinar matahari kinerjanya kurang prima. Hal ini di maklumi karena harga yang murah

OS ( operating system )
kejutan dari samsung dengan OS Bada nya yang diklaim mempunyai kemampuan seperti Android. Seperti Android, Bada mengoptimalkan fitur fitur untuk terhubung terus dengan dunia maya.
Pada Wave 2 ini, antar mukanya didukung oleh interface TouchWizz 3.0 yang memiliki manajemen file yang baik dan simpel.

Multimedia

+ Audio

kualitas audio yang dihasilkan cukup bertenaga, jernih dan lumayan keras. Dukungan equaliser bisa menambah mantap musik yang didengarkan

+ video

format file yang didukung hanya sedikit (H.263, AMR, MPEG-4) dan belum mampu memutar video berkualitas tinggi seperi Divx. Namun aplikasi pemutar video nya dilengkapi dengan kanal audio 5.1 channel.

+ radio fm

radio bisa dinikmati dengan terlebih dahulu mencolokkan headset. Daya tangkap sinyalnya bagus.

+ kamera

Wave dilengkapi dengan kamera beresolusi 3.2 mpix. Cukup bagus untuk ajang foto2. Namun tidak ada dukungan seperti lampu kilat ataupun autofokus.
Untuk video hanya bisa menghasilkan video bereselosi 320 x 240 pix dengan kecepatan 15fps

+ aplikasi dan internet

Wave 2 diposisikan sebagai ponsel online dengan banyaknya dukungan aplikasi sosialita dan koneksi ke email serta kemudahan berselancar didunia maya.

Aplikasi Feeds dan Updates akan menyajikan perkembangan aktivitas di facebook dan twitter anda secara realtime. Selain itu juga ada Yahoo! Messenger dengan aplikasi khusus dari samsung. Jika punya banyak akun email, kita bisa chat menggunakan Palringo ( mendukung yahoo!, facebook, gtalk, msn).

Untuk berselancar bisa menggunakan browser Dolphin 2.0 yang sudah mendukung konten flash,multi tab, dan format html.

Untuk aktivasi email, cukup dengan email dan password saja. Selain itu, Wave 2 juga mendukung push email sehingga email bisa berdatangan layaknya sms tapi dengan koneksi internet yang terus menerus.

Jika kurang puas masih ada dukungan aplikasi dari Samsung App.

Konektifitas
Wave hanya mampu berjalan pada level EDGE/GPRS saja. Meskipun begitu Wave dilengkapi kanal WiFi, bluetooth 3.0, dan kabel data micro Usb (untuk singkronisasi dan menjadikan Wave 2 sebagai modem).

17 thoughts on “Samsung GT-S5253 Wave 2 (scotia)

  1. mas saya mau tanya, saya baru pake samsung GT – 5253 sekitar 3 mingguan sekarang saya mau pindahin file foto ke PC tapi kok gak bisa ya???

    • cra na masuk menu
      sentuh layar pojok kiri atas d bawah bar sinyal gan

      nanti akan muncul
      tanda hapus d samping app na warna merah
      tinggal sentuh
      ada konfirmasi penghapusan disitu

  2. cara nge uninstall applikasi samsung kaya gmna soalnya aplikasi samsung gw instal da ampir 3hari lebih kasi tau donk caranya soalnya biarpun pilih bara yg di atas sinyal gax ada app yg warna merah plzz kasi tau donk

    THANK!!!!

  3. punya ku tiba-tiba gak bisa buat fb an, mms an gimana caranya untuk bisa dipakai spt semula?. maklum yg punya gap-tek. thank’s alot.

Komentar ditutup.