Beasiswa S1 S2 dari india


Pemerintah India melalui Indian Council for Cultural Relations (ICCR) menawarkan beasiswa tahunan untuk jenjang sarjana, magister, dan doktoral melalui program General Cultural Scholarships Scheme (GCSS) tahun akademik 2011/2012.

Program ini menawarkan beasiswa sarjana (S1), beasiswa magister (S2), dan beasiswa doktoral (S3). Bidang studi yang ditawarkan adalah seni, seni pertunjukan, arsitektur, sastra, perdagangan, dan sains. Ada juga program dalam bidang teknik dan agrikultur. Untuk program doktoral dan post doktoral, para peserta bisa melamar dalam berbagai disiplin ilmu.
Sayangnya, beasiswa ini tidak berlaku bagi bidang studi dalam bidang kedokteran seperti pendidikan dokter, pendidikan dokter gigi, dan keperawatan.

Penerima beasiswa akan mendapatkan biaya hidup,biaya kuliah dan buku, biaya akomodasi, termasuk fasilitas asuransi kesehatan, dan study tour .

Syarat
*Indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 2,75.
*Transkrip nilai, ijazah, dan semua dokumen akademikmu harus dialih bahasakan ke dalam bahasa Inggris.
*Kamu juga harus mengantongi surat keterangan lulus English Proficiency Test yang diselenggarakan Kedutaan Besar India.
*Para pelamar program doktoral atau post doktoral dalam bidang teknik atau arsitektur, perlu juga menyertakan ringkasan proposal penelitian.
*Siapkan juga surat keterangan sehat dan surat keterangan bebas dari AIDS, curriculum vitae (CV) dengan mencantumkan nomor telepon seluler (ponsel) dan alamat surat elektronik (email).
*sertakan sertifikat TOEFL dengan nilai minimal 500 dan surat rekomendasi dari institusi pendidikan terakhir, atau kantormu.

Persyaratan dan informasi lengkap bisa kamu simak di laman
www.congendiamedan.or.id

Bisa juga menghubungi Education Wing,Embassy of India, JI. HR Rasuna Said, Kav. 5-1, Kuningan, Jakarta, Telepon (62-21) 5204150/52/57/5264931 dan 521 3775, Faksimili (62-21) 520 4160 dan 5265622, atau lewat email ke alamat ssedu@net-zao dan comoreduikt@net-zap.com.
Tenggat pendaftaran program ini 22 Januari 2011

okezone by Rifa Nadia N.