Nokia C2-03, dual sim touch & type


Ini merupakan ponsel dual SIM ketiga yang diumumkan Nokia setelah X1-01 dan C2-00. Menampilkan desain menarik dengan layar sentuh serta keypad slide qwerty, C2-03 memungkinkan pengguna mengganti kartu SIM mereka dengan lebih mudah dan cepat. Pasalnya, tidak seperti kebanyakan ponsel dual SIM, Nokia C2-03 menempatkan kartu kedua pada slot yang terdapat di sisi ponsel. Alhasil, pengguna tidak perlu repot membuka casing ponsel untuk menambah kartu baru atau menggantinya dengan kartu lain.

Bukan hanya itu, pengguna juga bisa menentukan preferensi kartu yang digunakannya. Misalnya, kartu A merupakan kartu utama yang digunakan setiap waktu untuk menerima dan melakukan panggilan telepon, SMS serta menerima email. Sementara, kartu B hanya digunakan untuk mengakses internet.

Nokia C2-03 rencananya bakal dipasarkan pada kuartal ketiga 2011 dan tiba di Indonesia pada Agustus mendatang. Nokia membanderol ponsel ini 75 euro (sekira Rp923 ribu) secara global. Namun belum diketahui berapa tepatnya harga jual di Indonesia.

Harga yang terjangkau bukan berarti C2-03 hanya memiliki kemampuan seadanya. Selain menampilkan layar sentuh dengan resolusi 240×320 piksel, ponsel ini juga dilengkapi kamera 2 megapiksel. Nokia C2-03 juga memiliki kapasitas memory hingga 10MB dan bisa mendukung memory card hingga 32GB. Dengan bobot 118 gram dan dimensi 103 x 51,4 x 17 milimeter, ponsel ini juga sangat ringan untuk dibawa.

Keunggulan C2-03 lainnya adalah fitur Novia Maps yang bisa diakses secara offline oleh pengguna sehingga mereka bisa menekan pemakaian pulsa. Nokia juga menyiapkan versi single SIM untuk ponsel ini, yaitu seri C2-02