Google+, jejaring sosial dari Google


Google resmi meluncurkan situs jejaring social miliknya dengan nama nama Google+. Sebagai situs jejaring sosial baru, google mencoba menawarkan beberapa fitur yang berbeda dengan jejaring sosial lainya. Saat ini Google+ masih dalam status beta, artinya sifatnya masih percobaan. Untuk dapat mencobanya kita harus mendapatkan undangan dari user yang sudah mendaftar lebih dulu. Google+ dapat dikunjungi dialamat https://plus.google.com.

Berikut adalah fitur fitur yang terdapat dalam Google+ :

  • Google+Circle untuk membuat sebuah grup, dimana pengguna dapat memisahkan teman di akunnya secara berkelompok, misalnya ada kelompok kerja dan kelompok bermain.
  • Google+Photos untuk mengunggah foto termasuk melalui ponsel
  • Google+Spark untuk menseleksi minat pengguna dan menawarkan cerita, video, ataupun foto yang mungkin disukai oleh pengguna.
  • Google+Stream yang berfungsi seperti newsfeed di facebook.
  • Google+Hangouts dimana dalam fitur ini pengguna dapat melakukan video chat dengan satu atau banyak orang sekaligus. Fitur baru yang tidak dipunyai pesaingnya saat ini seperti facebook.
  • Google+Huddle yang memungkinkan pengguna memulai chat grup melalui pesan teks.

Sebelum Google+, sudah ada beberapa proyek jejaring sosial buatan google. Namun dari semua itu belum ada yang bisa menumbangkan kesuksesan dari facebook dan twitter. Bahkan parahnya, semua akhirnya ditutup sendiri oleh google karena kurang peminat.

Jika anda ingin mencoba Google+ silahkan kirim email ke f.mbonk@gmail.com dengan subject undang donk!