Nokia 500, jagoan baru Nokia di kelas menengah


Nokia mengumumkan peluncuran Nokia 500, smartphone entry-level terbaru. Meskipun sedikit terlambat, Nokia yakin ponsel terbarunya ini mampu bersaing dengan smartphone dari vendor lain.

Nokia 500 menggunakan prosesor 1GHz. Prosesornya yang cepat ini memungkinkan pengguna membuka beragam aplikasi secara bersamaan, berpindah aplikasi dengan cepat, dan menjalankan aplikasi yang menuntut kinerja ekstra tanpa memperlambat penggunaan perangkat secara keseluruhan.

Selain itu, Nokia 500 dilengkapi juga dengan kamera 5 megapiksel.Penggunaan OS Symbian Anna pada ponsel ini diklaim akan memberikan  pengalaman baru dalam menikmati musik, hiburan serta peta dan navigasi “turn by turn”. Sistem operasi ini juga memiliki web browser yang lebih baik dan dukungan Ovi Maps terbaru. Ads juga navigasi suara untuk pejalan kaki dan berkendara-secara offline di lebih dari 80 negara untuk membantu menghindari roaming biaya data yang besar.

Seperti layaknya smartphone pada umumnya, dengan Nokia 500 pengguna bisa menerima update Facebook, Twitter, berbagai jejaring social dan live chat secara langsung pada layar utama.

Sumber