Fitur terbaik di Ice Cream Sandwich


Android meluncurkan OS terbarunya yaitu Android 4.0 dengan kode Ice Cream Sandwich.Versi terbaru ini mengoptimalkan 2 OS sebelumya. Berikut ada beberapa fitur terbaik di Android 4.0 ( Ice Cream Sandwich )

Widget
widget di ICS dibuat fleksibel. Ukurannya dapat diubah ubah dan dijanjikan lebih interaktif, seperti widget untuk mengontrol musik, email, dll.

Roboto
Roboto adalah jenis font baru di ICS. Huruf ini lebih tajam dan didesain agar dapat tampil maksimal pada layar resolusi tinggi, sehingga pengguna tidak kesulitan dalam menikmati sajian buku digital.

Face Unlock
Face Unlock menggunakan teknologi pengenalan wajah untuk mengaktifkan ( membuka ) handset dari posisi terkunci.

Instant Voice
Sebuah fitur di ICS yang digunakan untuk mengkonversi suara menjadi teks. Fungsi ini digunakan sebagai input baru selain mengetik.

Android Beam
Ini adalah fasilitas sharing file antar piranti dengan memanfaatkan teknologi NFC ( Near Field Communication ). Fitur ini hanya bisa di nikmati di ponsel Android yang sudah dilengkapi NFC

WiFi Direct
WiFi Direct merupakan teknik optimasi koneksi WiFi. Dengan fitur ini, kita dapat berbagi file dan mencetak dokumen langsung ke printer secara instant.