Samsung Galaxy Y, Ponsel Android CDMA


Samsung kian melebarkan pangsa pasarnya dengan meluncurkan telepon seluler cerdas berbasis CDMA. dengan nama Samsung Galaxy Y. Ponsel Android ini dilengkapi dengan OS Android 2.3 alias Gingerbread dengan prosesor Snapdragon S1 dari Qualcomm. Ukurannya yang cukup mungil membuat Samsung Galaxy Y nyaman untuk digenggam. Dengan layar seluas 3 inci dengan kerapatan 240×320 (QVGA) membuat ponsel ini memberikan pengalaman mobile lebih menyenangkan.

Ponsel ini sudah dilengkapi dengan Hybrid Widget yang akan memberikan tampilan multiple home screen yang dapat dipilih dan diatur oleh pengguna. Tampilan layar dapat diatur dengan memilih menu shortcut sendiri, untuk memudahkan kegiatan mobile yang paling dibutuhkan pengguna.
Samsung Galaxy Y juga dilengkapi dengan program monitor untuk mengetahui program apa saja yang sedang berjalan di ponsel.

Fasilitas umum yang terdapat di sistem operasi Android, seperti Social Hub juga tersedia, dengan kemudahan untuk  update status cukup dengan satu sentuhan saja. Terdapat pula Hub Service yang menyediakan konten seperti Reader Hub, Music Hub, dan Media Hub. Konten-konten tersebut akan mempermudah proses untuk mengunduh konten lain yang diinginkan, seperti buku, majalah, lagu, video, dan lainnya. Tak lupa, aplikasi messaging  Samsung Chat On juga ada. Aplikasi ini tersedia secara pre-installed dalam ponsel atau bisa langsung diunduh dari Samsung Apps.

Sumber