Sony Xperia Sola, dengan Floating Touch dan SmartTags


Sony Mobile Communications memperkenalkan Xperia Sola, ponsel pintar terbaru keluarga Xperia yang menawarkan fitur-fitur terbaru dari Sony. Fitur yang diunggulkan adalah Floating Touch dan SmartTags. 

Fitur Floating Touch adalah alat navigasi untuk browsing web yang memungkinkan pengguna Xperia Sola bisa menjelajah halaman web cukup dengan melayangkan jemari di atas layar, tanpa perlu menyentuhnya. Pengguna tinggal menempatkan tangan di atas layar secara melayang dan menggerakkannya seperti sebuah kursor. Sony menggunakan sensor untuk menggantikan sentuhan fisik. Sensor tersebut akan merespon sinyal yang berjarak 22 mm dari layar. 

Selain fitur Floating Touch, Sony juga menambahkan teknologi Xperia SmartTags, yang memungkinkan pengguna mengubah secara instan setting dan aplikasi ponsel sesuai dengan gaya hidupnya. Dengan Xperia SmartTags, pengguna mempunyai akses ke konten terbaru melalui Sony Entertainment Network. Konsumen juga akan mendapatkan pengalaman akses hiburan premium dengan Sony Entertainment Network, di mana mereka bisa menonton blockbusters Hollywood terbaru di Video Unlimited atau mendengarkan jutaan lagu melalui Music Unlimited.

Spesifikasi

Xperia Sola menggunakan layar berukuran 3,7 inch dengan resolusi 854 x 480 yang telah dilengkapi dengan retina display dan teknologi Mobile BRAVIA Engine sehingga mampu menghasilkan gambar yang tajam. Xperia Sola yang didukung prosesor dual core 1GHz ini berjalan dengan OS Android Gingerbread yang mampu di update ke OS Ice Cream Sandwich dalam waktu dekat.

Sebagai hiburan, Xperia Sola dibekali audio 3D plus speaker xLOUD dan kamera dengan Fast Capture. Xperia sola akan tersedia di pasar global dalam tiga pilihan warna--hitam, putih, dan merah--pada kuatal kedua tahun ini Namun, belum diketahui harga jual produk ini

Sumber

Sumber