Blackberry Davis vs Backberry Gemini


BlackBerry Curve 9220 a.k.a Davis akhirnya hadir di Indonesia. Dengan banderol awal yang terbilang murah untuk ponsel BlackBerry, yakni Rp1.999.000, Davis pun kerap disandingkan dengan sesama ponsel BlackBerry lainnya, yakni Gemini. Harga BlackBerry Gemini saat ini ada dikisaran Rp1.800.000. Dengan selisih harga yang terbilang sangat tipis itu, sebenarnya apa yang membedakan kedua ponsel BlackBerry terjangkau ini. Berikut beberapa perbedaan dan persamaan dari kedua handset ini

Perbedaan

  • OS

Blackberry Davis hadir dengan menggunakan sistem operasi BlackBerry OS 7.1 versi terbaru, sedangkan Blacberry Gemini masih menggunakan BlackBerry OS 5

  • Fitur Khusus

BlackBerry Davis datang dengan menyematkan sebuah tombol khusus BlackBerry Messenger dan fitur Radio FM, BlackBerry Davis juga menyediakan aplikasi Social Feeds, yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim update ke aplikasi sosial lainnya secara bersamaan.  Selain itu, dengan Social Feeds, pengguna juga dapat melihat update dari sumber  berita (RSS), aplikasi sosial, dan pesan instan yang semuanya telah tergabung jadi satu, hal ini tentunya tak akan ditemui pada BlackBerry Gemini.

  • Baterai

Pada sektor penyuplai daya, baterai BlackBerry Davis diklaim lebih tahan lama. Hal itu karena kapasitas baterai yang digunakan lebih besar, yakni 1.450 mAh, berbeda dengan Gemini yang hanya memiliki baterai berkapasitas 1.150 mAh.

  • Internal Memori

Dengan kapasitas memori internal 512 MB, pada sektor penyimpan data Davis juga lebih unggul ketimbang Gemini yang hanya 128 MB.

Persamaan

  • Akses Internet

Bagaimana dengan akses internet kedua ponsel ini. Untuk urusan yang satu ini keduanya juga seimbang, di mana baik Davis dan Gemini hanya mampu mengakomodasi kecepatan internetnya sebatas EDGE. Untungnya untuk berselencar di dunia maya, ponsel tersebut juga dapat dilakukan melalui konektivitas Wi-Fi.

  • Memori Eksternal

Meskipun  memiliki kapasitas memori internal yang berbeda,  keduanya sama-sama menyediakan slot kartu microSD untuk memperluas kapasitas memorinya hingga 32 GB.

  • Desain

Di sektor desain, baik Davis dan Gemini tidak terdapat banyak perbedaan. BlackBerry Davis memiliki dimensi 109 x 60 x 12.7 mm dengan bobot sekitar 102 gram, sementara Gemini dikemas dengan dimensi 109 x 60 x 13.9 mm dan bobot 106 gram. Ukuran beserta ketajaman layar dari kedua ponsel ini juga terbilang cukup setara.

Dengan kisaran harga yang cukup setara, adalah tindakan bijak memilih handset yang diinginkan sesuai dengan fitur yang ditawarkan. Pilihan ada pada anda.

One thought on “Blackberry Davis vs Backberry Gemini

Komentar ditutup.