Samsung Galaxy Y Duos, Dengan Dual GSM ON


Samsung Galaxy Y Duos adalah penerus dari Samsung Galaxy Y yang sudah hadir sebelumnya. Beberapa peningkatan fitur dan performa disertakan di ponsel ini. Berikut spesifikasi Samsung Galaxy Y Duos.

Desain

  • Desainnya khas ponsel keluarga Galaxy Samsung, simple dan elegan. Dimensinya sedikit lebih besar dari Samsung Galaxy Y. Kesan elegan dipertegas dengan lis metal disekeliling body dan lapisan plastik chrome dibagian belakang body. Layarnya bertipe kapasitif dengan luas 3.14 inchi dengan kedalaman warna hingga 256 ribu warna.

Hardware dan OS

  • OS yang digunakan di sini sudah mengalami peningkatan, yaitu menjadi Android Gingerbread 2.3.6 . Dengan tambahan UI khas Samsung ,UI TouchWiz mampu memberikan kesan berbeda dibanding ponsel Android lainya. Performanya sudah cukup baik dengan dukungan prossesor 832 Mhz, 512 MB ROM dan 384 MB RAM. Untuk media penyimpanan ada 160 MB untuk memori internal serta memori eksternal hingga 32 GB.

Fitur dan Aplikasi

  • Fitur utama yang dibawa ponsel ini adalah fitur Dual SIM. Kedua kartu GSM yang digunakan bisa aktif bersamaan alias Dual On. Ada juga Samsung Chat On untuk chating. Untuk aplikasi lain ,bisa langsung didapatkan di Google Play atau Samsung Apps ,selain aplikasi khas Android seperti Gmail, Youtube, Picasa Integration, dan Gtalk yang sudah terinstal di ponsel ini. Ponsel ini juga didukung GPS dengan dukungan A-GPS. Kameranya sudah 3,15 MP dengan beberapa pengaturan tambahan seperti scene mode, white balance, effects,guidelines, dan geotagging.

Koneksi

  • Ponsel ini mendukukung jaringan HSDPA. Kemampuan internetnya tidak perlu diragukan lagi. Alternatif lain untuk berselancar di dunia maya adalah via kanal WiFi. Jika diperlukan, ponsel ini juga bisa digunakan sebagai WiFi hotspot portable. Untuk berbagi file, bisa menggunakan kabel data microUSB dan bluetooth 3.0.