Sony Xperia Tipo, Entry Level Android dari Sony Mobile


Sony Mobile Communications meluncurkan smartphone Xperia Tipo yang menarget para pengguna dari kelas pemula atau entry-level. Smartphone mungil ini menjagokan fitur musik sebagai senjata utamanya. Fitur XLoud yang diklaim bisa menghadirkan musik dengan suara berkulitas tinggi.

Dimensinya cukup kecil dengan layar yang berukuran 3,2 inci berjenis TFT touchscreen, dengan kedalaman warna 262k dan resolusi 320 x 480 pixels. Cukup lumayan untuk ponsel layar sentuh. Meskipun masuk kelas Entry level Sony Xperia Tipo sudah menggunakan OS Android terbaru, yaitu Android Ice Cream Sandwich. Untuk mendukung kinerjanya, Sony membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon MSM 7225A dengan clock speed 800MHz.

Untuk urusan jeprat jepret, ada kamera   dengan ketajaman 3,2 megapixel dengan 4x zoom. Kualitas hasilnya cukup lumayan, mengingat reputasi dari Sony sendiri. Selain fitur XLoud, ada aplikasi bawaan yang disebut “Musikkan Hidupmu”. Melalui aplikasi besutan penyedia konten Melon tersebut, pengguna bisa mengunduh atau streaming ratusan lagu gratis, baik luar maupun dalam negeri.

Xperia Tipo tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu putih, hitam, merah dan biru.

Sumber

Spesifikasi Sony Xperia Tipo