LG Optimus L9, Alternatif Murah untuk Samsung Galaxy Note


Seri Optimus dari LG adalah seri fashion yang mempunyai tipikal desain yang sama yaitu kotak. LG Optimus L9 adalah ponsel untuk segmen menengah ke atas. Dengan fitur dan hardware kelas atas LG Optimus L9 mencoba mengganggu dominasi Samsung Galaxy Note dan Apple Ipad.

LG Optimus L9

Desain Kotak Optimus L9 yang kotak justru memberikan kesan yang kaku, jauh dari kesan stylish. Desain dari Prada di seri sebelumnya justru tidak tampak sama sekali. Meskipun begitu, ukuran layar yang semakin lebar justru memberikan kesan yang berbeda dari seri L sebelumnya. Layarnya seluas 4,7 inchi , berjenis IPS Capacitive dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna mampu menampilkan warna dengan jernih dan tajam, meskipun digunakan di bawah terik matahari sekalipun.

Lg Optimus L9 menggunakan OS Android ICS 4.0.4. Sebagai dapur pacunya L9 menggunakan prosesor Dual-core 1 GHz Cortex-A9, TI OMAP 4430 chipset, PowerVR SGX540 GPU, danRAM: 1 GB . Tak seperti pendahulunya, L7 yang dibekali prosesor berinti tunggal (single core) dengan RAM sebesar 512MB. L9 hadir dengan performa yang lebih gahar berkat dukungan prosesor inti ganda (dual core) dengan RAM 1GB. Prosessor ini mampu mengatasi segala aktifitas di L9 dengan baik, baik untuk bermain game, online maupun saat melakukan multitasking. Untuk menyimpan data, L9 dibekali memori internal 4GB. Jika masih kurang, bisa ditambah dengan microSD hingga 32GB. Untuk menopang kinerja, L9 dibekai dengan baterai 2150 mAh dengan teknologi SiO+ yang mampu menghemat penggunaan baterai.

Ada 3 fitur menarik pada L9. Yang pertama adalah Quick Translator. Aplikasi ini akan membantu pengguna menerjemahkan tulisan berbahasa asing hanya dengan mengarahkan lensa kamera ke arah tulisan. Quick Translator dapat mengenali hingga 44 bahasa asing dan dapat menerjemahkannya ke 64 bahasa. L9 juga memiliki fitur My Style Keypad yang memudahkan pengguna untuk memilih tampilan keyboard virtual demi mendapatkan kenyamanan ketika mengetik baik menggunakan satu ataupun dua tangan. Yang terakhir adalah QMemo yang memungkinkan pengguna membuat catatan menggunakan tulisan tangan di atas tampilan layar ponsel atau di atas tampilan polos.

Kamera L9 beresolusi 5 MP dengan tambahan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection serta mampu merekam video kualitas HD 1080p pada @30fps. Ditambah dengan kamera sekunder sekelas VGA.

Spesifikasi :

OS: Android 4.0 Ice Cream Sandwich
Chipset: 1GHz Dual-Core
Main Display: 4.7-inch IPS Display
Memory: 1GB DDR2 (RAM) / 4GB e-MMC
Camera: 5MP rear / VGA front
Battery: 2,150mAh SiO+
Size: 131.9 x 68.2 x 9.1mm / 125g
Others: DLNA, QMemo™, QTranslator function, My Style Keyboard function

Review

Other Post

Samsung Galaxy Note

Samsung Galaxy Note