Smartfren Andromax G2, Murah dan Lebih Bertenaga


image

Operator CDMA di Indonesia, Smartfren baru saja mengeluarkan berbagai produk smartphone terbarunya yang juga ditujukan untuk pengguna dari berbagai kalangan. Secara keseluruhan, produk yang dikeluarkannya masih sama dengan produk sebelumnya, yakni ponsel bersistem operasi Android CDMA GSM yang dapat digunakan secara bersamaan. Berbagai ponsel yang dikeluarkannya ini juga cukup menarik karena rata-rata dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Ponsel Android CDMA GSM yang cukup menarik ini adalah Smartfren Andromax G2. Mengusung nama “G2”, ponsel ini adalah penerus seri Andromax G yang sebelumnya terbilang sukses di pasaran. Dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang cukup lengkap seperti layar sentuh berukuran 4,5 inci, Dual kamera serta berjalan pada sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean diharapkan akan cukup optimal untuk diandalkan pengguna saat beraktifitas. Berikut ini adalah spesifikasi yang ditawarkan di dalam Smartfren Andromax G2 :

Desain dan Layar

Ponsel Android CDMA GSM Smartfren Andromax G dibekali desain yang cukup menarik. Memiliki pilihan warna seperti Black, White dan Dark Blue, ponsel ini cukup cantik saat dipandang mata berkat adanya pinggiran berwarna Silver yang juga membuatnya menjadil ebih kokoh. Dengan dimensi bodi sebesar 131 mm x 66.5 mm x 10 mm, ponsel ini juga memiliki ukuran yang pas baik untuk digenggam maupun dimasukkan ke dalam kantong. Mengusung layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 480 x 854 piksel, kualitas layar yang dihasilkan juga cukup baik meskipun tidak terlalu istimewa.

Hardware

Ponsel Smartfren Andromax G2 berisikan Chipset dari Quallcomm Snapdragon dengan kecepatan Quad Core 1.2 GHz Cortex A7. Pengguna akan cukup nyaman menggunakan ponsel ini untuk keperluan multimedia, gaming maupun browsing karena memiliki tampilan grafis yang cukup baik berkat adanya GPU Adreno 302. Ponsel ini juga berjalan pada sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang dapat mendukung pengguna yang ingin menginstall berbagai macam aplikasi terupdate di dalam Google Play.

Sangat disayangkan, dukungan RAM yang ada di dalam ponsel Android CDMA GSM ini kurang maksimal karena hanya berkapasitas 512 MB saja karena idealnya, ponsel yang mengusung prosesor Quad Core akan menghasilkan transisi yang lembut jika didukung RAM minimal berkapasitas 1 GB. Selain itu, terdapat juga memori internal berkapasitas 4 GB dan dapat diekspansi pengguna melalui Slot memori penyimpanan eksternal yang telah disediakan dengan maksimal penggunaan 32 GB.

Kamera

Pada sisi belakang, pengguna akan menemukan sebuah kamera utama bersensor 5 Megapiksel yang juga dilengkapi dengan fitur LED Flash serta auto fokus. Saat mengambil gambar pada kondisi pencahayaan cukup, hasil gambar yang diambil bisa memuaskan Anda karena dapat memberikan kualitas fotonya yang cukup baik, sedangkan saat mengambil gambar pada kondisi pencahayaan minim, kualitas gambar yang dihasilkan kurang maksimal karena menghasilkan Noise yang cukup banyak. Selain kamera utama, pada sisi depan juga terdapat sebuah kamera sekunder beresolusi 1.3 Megapiksel yang dapat diandalkan untuk menjalankan fitur video call.

Konektivitas

Ponsel ini memiliki dua buah Slot SIM Card CDMA dan GSM yang dapat dijalankan bersamaan. Pada Slot SIM Card pertama, pengguna bisa menjalankan jaringan CDMA 2000 dengan kecepatan internet EVDO Rev A atau 3.5 G, sedangkan pada SIM Card kedua pengguna bisa menjalankan SIM Card GSM dengan kecepatan internet GPRS. Selain itu, terdapat juga fitur pendukung konektivitas lainnya, seperti Wi-Fi, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth dan MicroUSB.

Fitur Lain

Ponsel ini memiliki beberapa fitur pendukung lain yang ditawarkan, seperti Radio FM, GPS, musik dan Video Player yang didukung oleh teknologi Dolby Digital Plus serta Qualcomm Quick Charge yang mampu membuat kinerja pengisian baterai menjadi lebih cepat. Selain itu, ponsel ini juga didukung oleh baterai berkapasitas 1750 mAh yang dapat diandalkan untuk menemani Anda beraktifitas.

Kesimpulan

Berbekal spesifikasi yang cukup lengkap seperti adanya layar sentuh 4.5 inci, dua buah kamera pada sisi depan dan belakang, Slot Dual CDMA GSM yang mampu dijalankan bersamaan serta beberapa fitur pendukung lain seperti GPS dan Radio FM tentunya akan mampu memenuhi kebutuhan Anda. Namun ponsel ini juga memiliki beberapa kekurangan yang bisa Anda perhatikan sebelum membeli seperti RAM yang disediakan hanya berkapasitas 512 MB saja serta hasil kamera yang kurang maksimal saat digunakan pada kondisi pencahayaan minim. Terlepas dari kelebihan dan kekurangan yang ada, pengguna smartphone ini akan puas dengan harga yang ditawarkan yakni hanya Rp 1.199.000 saja. Harga tersebut juga sangat sesuai dengan apa yang akan pengguna dapatkan di dalam ponsel ini.

Sumber