Oppo Joy, seri Low End dari Oppo


image

OPPO, Vendor yang berbasis di negara Tiongkok ini kembali memperkenalkan produk terbarunya. OPPO Joy adalah sebuah ponsel yang ditujukan untuk pengguna kelas menengah ke bawah. Dengan banderol hanya 1,7 jutaan, diharapkan smartphone ini dapat dengan mudah diterima oleh pengguna di Indonesia serta dapat bersaing dengan smartphone produksi vendor lokal.

Berikut ini, spesifikasi yang ditawarkan di dalam OPPO Joy:

Desain dan Layar

Dari segi desain, OPPO Joy memiliki tampilan cukup menarik serta terlihat sangat elegan, desain  OPPO terbaru ini cukup mirip dengan seri OPPO Find Muse. Mengusung layar sentuh seluas 4 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel, kualitas warna serta detail yang ditampilkan pada ponsel ini cukup baik karena adanya ukuran layar yang bisa dibilang kecil.

Hardware

Smartphone OPPO Joy mengandalkan Chipset MediaTek MT6572 dengan prosesor Dual Core 1,3 GHz Cortex-A7. RAM-nya hanya sebesar 512 MB. Untuk grafis-nya didukung dengan GPU Mali-400. Karena RAM-nya hanya sebatas 512 MB, saat digunakan untuk menjalankan berbagai aktivitas pengguna harus sering-sering menutup aplikasi agar jalanannya ponsel ini tetap lancar.

Memori internalnya berkapasitas 4 GB yang bisa diekspansi melalui Slot MicroSD dengan maksimal penggunaan hingga 32 GB.

Konektivitas

Pada bagian fitur konektivitas, OPPO Joy dibekali dengan Dual SIM Card yang dapat berjalan pada jaringan GSM 850/900/1800/1900 MHz dan WCDMA 2100 MHz. Dengan kecepatan EDGE, GPRS dan HSDPA saat terhubung dengan internet, ponsel ini juga memiliki fitur pendukung konektivitas lainnya, seperti Bluetooth 4.0, WiFi 802.11 b, g, n, n 5GHz Tethering dan MicroUSB 2.0.

Kamera

Dari segi kamera, terdapat kamera bersensor 3 Megapiksel dibelakang yang juga dilengkapi dengan fitur LED Flash, Auto fokus, Burst Mode serta panorama. Selain kamera belakang, terdapat juga kamera pada sisi depan yang bisa digunakan untuk menjalankan Video Call atau Video Chat karena adanya kamera berukuran VGA.

Kesimpulan

Smartphone OPPO Joy bisa dikatakan memiliki spesifikasi yang lengkap. Dengan ukuran layar sentuh yang memiliki dimensi yang pas serta adanya prosesor Dual Core, ponsel ini cukup bisa diandalkan untuk segala macam kebutuhan Anda. Namun yang cukup disayangkan adalah RAM berukuran 512 MB yang terbilang kecil serta kamera utama yang hanya bersensor 3 Megapiksel yang kurang maksimal saat digunakan. Saat ini, OPPO Joy sudah mulai dijual di pasar Indonesia dengan harga Rp 1,7 jutaan. Dengan harga yang cukup terjangkau, ponsel ini bisa dijadikan pilihan untuk Anda yang membutuhkan sebuah ponsel dengan desain yang cantik dengan performa lumayan.