Nokia X2 , generasi kedua ponsel android Nokia


image

Nokia meluncurkan generasi kedua dari keluarga android buatannya. Perangkat ini dinamakan Nokia X2. Nokia X2 membawa sedikit perubahan dari segi performa dan spesifikasi. Berikut adalah spesifikasi resmi yang terdapat di dalam Nokia X2 :

Desain dan Hardware

Nokia X2 masih menggunakan desain yang sama seperti pendahulunya, yakni berbentuk tegas mengotak pada keempat sisinya. Yang membuatnya berbeda dengan Nokia X adalah  tombol di bagian bawah layar yang kini terdapat dua tombol sentuh yang merupakan tombol Back dan Home. Nokia X2 telah dibekali dengan teknologi ClearBlack Display dan IPS pada layar sentuhnya yang berukuran 4.3 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel.

Nokia X2 mengandalkan Chipset Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200 dengan prosesor Dual Core 1.2 GHz untuk kinerjanya. Berjalan pada sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang dikostumisasi menjadi Nokia X platform 2.0, Anda akan merasakan sensasi baru saat menjajal menu di dalam Nokia X2 yang sangat berbeda dengan ponsel Android lainnya. Nokia X2 memliki memori internal berkapasitas 4 GB yang dapat diekspansi melalui Slot MicroSD dengan kapasitas maksimal 32 GB. Saat digunakan, Nokia X2 juga berjalan cukup Smooth berkat adanya RAM berukuran 1 GB yang disematkan.

Fitur utama

Kamera

Nokia X2 memiliki kamera utama berukuran 5 MP. Fiturnya cukup lengkap, seperti LED Flash, Auto Fokus, Geo-Tagging, Touch Focus dan dukungan mode video berukuran 720p. Di sisi depan terdapat sebuah kamera VGA yang bisa Anda manfaatkan untuk menjalankan fitur Video Call.

Konektivitas

Nokia X2 menawarkan fitur Dual SIM. Kedua Slot SIM Card yang ada pada ponsel ini dapat berjalan pada jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan HSDPA 900 / 2100 dengan kecepatan internet mencapai 21.1 Mbps. Selain itu, tersedia juga fitur pendukung konektivitas seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth 4.0 dan Micro USB 2.0 yang bisa Anda gunakan.

Fitur Lain

Selain itu, terdapat juga fitur yang akan mendukung Anda melakukan produktivitas bersama Nokia X2, seperti media dan Audio Player, GPS, layanan penyimpanan awan gratis dari OneDrive dengan kapasitas 7 GB, dan sensor Accelerometer, Proximity. Terdapat juga beberapa aplikasi khas Nokia, seperti Mix Radio, Nokia Maps dan Nokia store. Untuk mendukung aktivitas harian Anda, terdapat baterai berkapasitas 1800 mAh yang memiliki waktu bicara selama 10 jam.

Kesimpulan

Hadirnya Nokia X2 ini semakin menunjukkan bahwa Microsoft cukup serius menggarap ponsel bersistem operasi Android. Selain itu, kualitas layar dan kinerja ponsel ini juga semakin baik dibandingkan pendahulunya. Nokia X2 akan segera dijual pada bulan ini dengan kisaran harga $ 135 atau sekitar Rp 1,5 jutaan. Untuk pilihan warnanya ada Glossy Green, Orange Black, Yellow, White dan Matt Dark Grey.

sumber